Tidak Semua Aturan Transportasi Online Dirubah

Tidak Semua Aturan Transportasi Online Dirubah

Tidak Semua Aturan Transportasi Online Dirubah

Berita Terbaru – Ketentuan Menteri Perhubungan Nomor 108 Tahun 2017 tentang Penyelanggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Angkutan Umum Tidak Dalam Trayek tetap masih berlaku. Tidak Semua Aturan Transportasi Online Dirubah

Tidak Semua Aturan Transportasi Online Dirubah

Hal tersebut guna mempertegas ketentuan terkait operasional taksi serta ojek online yang pernah memperoleh penolakan dan dalam pertimbangannya akan terdapat banyak ketentuan yang dirubah untuk mengakomodir sebagian permintaan.

Menurut Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, aplikasi ketentuan yang ada serta dibuat oleh instansinya untuk berikan kepastian dan legitimasi para pengemudi dalam beroperasi mengangkut penumpang.

” Berarti tidak ada pencabutan, pembekuan, atau peniadaan, ” kata Budi waktu memberikan keterangan pers di kantornya Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin 2 April 2018.

Budi menjelaskan, terkait tuntutan para pengemudi masih tetap terus dibicarakan antar lembaga serta perusahaan aplikasi seperti Grab dan Gojek. Tuntutan itu berbentuk penyesuaian tarif bawah untuk ojek online serta adanya perubaan bentuk perusahaan aplikasi jadi badan usaha di bidang transportasi.

” Dalam waktu dekat ini kita akan lakukan FGD (Forum Group Discussion) dengan stakeholder, ” katanya.

Terkait unsur keselamatan seperti pentingnya uji kendaraan atau KIR serta pemasangan stiker, Kementerian tetap mewajibkan para pengemudi mengikutinya. Ketentuan itu tidak akan ditolerir karna bagaimana juga dalam menggerakkan operasinya, sopir taksi online juga bertanggungjawab terkait service konsumen.

” Terkait saran untuk meniadakan syarat keselamatan itu kita tolak. Karna kita konsisten ingin menjadikan keselamatan yang diwakili KIR, SIM, stiker danbeberapa hal itu tetap akan dilaksanakan, ” katanya.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *