Seluruh Pengurus PKB Ingin Cak Imin Jadi Cawapres Jokowi

Seluruh Pengurus PKB Ingin Cak Imin Jadi Cawapres Jokowi

Seluruh Pengurus PKB Ingin Cak Imin Jadi Cawapres Jokowi

Berita Terbaru РKetua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang sering dipanggil Cak Imin masuk dalam bursa bakal cawapres Joko Widodo. Hasrat ini menyesuaikan masukan kader PKB yang mengharapkan Cak Imin bersanding dengan Jokowi. Seluruh Pengurus PKB Ingin Cak Imin Jadi Cawapres Jokowi

Seluruh Pengurus PKB Ingin Cak Imin Jadi Cawapres Jokowi

” Semua pengurus PKB di daerah miliki keinginan Cak Imin bersanding dengan Jokowi. Itu sebenarnya yang ada sekarang ini, ” kata Ketua DPC PKB Bantul, Yogyakarta, Abdul Halim Muslim.
Dia menyebutkan, meski PKB belum juga resmi mendukung Jokowi jadi capres, tetapi kader akar rumput inginkan hal itu terealisasi. Suara kader di daerah juga menginginkan PKB gabung dengan PDI Perjuangan serta partai lain yang resmi memberi dukungan pada Jokowi.

” Tidak dapat disangkal keinginan pengurus di daerah menginginkan berkoalisi dengan PDI Perjuangan seperti Pilpres 2014 silam, ” katanya.

Halim juga mengatakan alasan Cak Imin mesti disandingkan dengan capres Jokowi. Satu diantaranya karna baru Jokowi yang disebut capres yang resmi diusung oleh beberapa partai.

Ia juga menyinggung selama ini, belumlah ada deklarasi resmi pada sosok lain seperti Prabowo Subianto untuk maju jadi capres. Cak Imin sempat juga dijagokan masuk dalam bursa cawapres Prabowo.

” Ya sekarang ini capresnya kan baru Pak Jokowi. Ya otomatis disandingkan dengan Pak Jokowi, ” katanya.

Tetapi, apabila capres Jokowi dan partai koalisi setuju nama cawapres yang lain bukanlah Cak Imin jadi disarankan PKB mesti memastikan sikap. Meski demikian, diinginkan untuk sekarang ini, yang terutama yaitu dapat mendongkrak elektabilitas Cak Imin jadi cawapres.

” Akan tetapi untuk jangka pendek ini yang perlu dikerjakan yaitu tingkatkan elektabilitas serta kepopuleran Cak Imin jadi cawapres sesuai dengan tujuan yang dikehendaki. ”

Jokowi dan Prabowo Subianto diperkirakan juga akan kembali berkompetisi merebutkan kursi RI-1 di Pilpres 2019. Jokowi sejauh ini telah di dukung lima parpol pemerintah seperti PDIP, Golkar, PPP, Hanura, serta Nasdem. Sementara, Prabowo yang di dukung Gerindra belum juga dideklarasikan dengan resmi.

About the Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *